Breaking News

Kamis, 07 April 2016

Gua Jomblang, +62-89-66-99-366-80, Travel Jogja Malang, Travel Malang Jogja, Wisata Jogja

TAK PERLU MENIKMATI GUA YANG INDAH KE LUAR NEGERI


kimkanuruhantravel, Gua Jomblang, Travel Jogja Malang, Travel Malang Jogja, Wisata Jogja


Yogyakarta memiliki destinasi wisata unik dan asik yang selalu ramai dipadati pengunjung. Tidak hanya wisatawan domestik saja, wisatawan mancanegara pun juga turut meramaikan. Salah satu destinasi wisata yang unik salah satunya adalah Goa Jomblang. Dan kali ini kami KIM Kanuruhan Travel akan mengajak anda untuk berkunjung ke Goa Jomblang.

Kami KIM Kanuruhan Travel adalah salah satu agen dari Kota Malang. Disini kami siap melayani anda dengan jasa paket wisata kami, yang tak kalah menarik dengan mengunjungi tempat - tempat wisata lain yang tentunya membuat anda berkesan. Selain itu kami juga menyediakan Travel Malang Jogja ataupun Travel Jogja Malang.

kimkanuruhantravel, Gua Jomblang, Travel Jogja Malang, Travel Malang Jogja, Wisata Jogja

Gua Jomblang Gunung Kidul merupakan salah satu gua dari ratusan kompleks gua di Gunung Kidul yang terkenal karena keunikan dan keindahannya yang tidak terbantahkan. Pada tahun 2011, Gua Jomblang Gunung Kidul dijadikan tempat pengambilan gambar Amazing Race Amerika.  Gua vertikal yang bertipe collapse doline ini terbentuk akibat proses geologi amblesnya tanah beserta vegetasi yang ada di atasnya ke dasar bumi yang terjadi ribuan tahun lalu. Runtuhan ini membentuk sinkhole atau sumuran yang dalam bahasa Jawa dikenal dengan istilah luweng. Karena itu gua yang memiliki luas mulut gua sekitar 50 meter ini sering disebut dengan nama Luweng Jomblang.

kimkanuruhantravel, Gua Jomblang, Travel Jogja Malang, Travel Malang Jogja, Wisata Jogja

Gua Jomblang Gunung Kidul adalah salah satu dari sekitar 500 goa di wilayah pegunungan karst Gunung Kidul. Gua yang memiliki diameter 50 meter itu dipercaya dulunya menjadi tempat pembunuhan massal PKI pada tahun 1970-an. Hal itu membuat orang takut, karena katanya dulu banyak penjelajah yang memasuki goa dan tidak kembali. Tapi setelah diadakan acara doa bersama-sama yang dilakukan oleh pemuka agama setempat dan dibantu masyarakat akhirnya kejadian ini tidak pernah terjadi lagi sampai hari ini.

kimkanuruhantravel, Gua Jomblang, Travel Jogja Malang, Travel Malang Jogja, Wisata Jogja

kimkanuruhantravel, Gua Jomblang, Travel Jogja Malang, Travel Malang Jogja, Wisata Jogja

Dilihat dari atas, Gua Jomblang Gunung kidul sangat indah dan menarik. Membuat kalian tergoda untuk masuk ke dalamnya. Untuk mencapai goa memang membutuhkan sedikit pengorbanan, tetapi itu akan terbayar lunas dengan pemandangan yang luar biasa didalamnya. Di dasar gua ada pohon yang tumbuh subur dan dindingnya diselimuti oleh semak dan lorong di dalamnya dapat menghubungkan kalian dengan goa lain yang berbentuk vertikal yaitu goa Gua Grubug. Gua ini juga dipercaya bisa tembus sampai laut selatan tempatnya tokoh gaib Nyai Roro Kidul.

kimkanuruhantravel, Gua Jomblang, Travel Jogja Malang, Travel Malang Jogja, Wisata Jogja

Ingin berliburan di Yogyakarta? Silahkan hubungi kami KIM Kanuruhan Travel yang siap mengantarkan ke tempat wisata tujuan anda dengan jasa paket wisata dari kami, selain itu kami juga menyediakan paket Travel Malang Jogja ataupun Travel Jogja Malang untuk anda yang berada di luar Kota Yogyakarta.

kimkanuruhantravel, Gua Jomblang, Travel Jogja Malang, Travel Malang Jogja, Wisata Jogja

Di Gua Jomblang Gunung kidul kalian akan menemukan perbukitan kapur, hutan dengan vegetasi yang sangat hijau, stalagtit, stalagmit dan sungai bawah tanah yang berakhir di laut. Bagian unik dari gua ini adalah bahwa kalian dapat melihat di bagian bawah goa, pemandangan hutan di bawahnya, dan dikenal karena hutan purba nya. Fenomena ini sangat dimungkinkan karena bagian bawah wisata adventure di Jogja ini cukup lebar untuk mendapatkan sinar matahari yang cukup dari ratusan tahun yang lalu. Untuk menjelajahi dan menuruni gua jomblang ini kalian harus menggunakan SRT (Single Rope Technique) atau bahasa mudahnya naik turun dari gua jomblang ini menggunakan tali, bagi anda yang masih pemula dan baru pertama kali caving, anda wajib untuk menggunakan perlengkapan yang sesuai dengan standar  caving agar tidak terjadi hal yang tidak dinginkan. 

kimkanuruhantravel, Gua Jomblang, Travel Jogja Malang, Travel Malang Jogja, Wisata Jogja

Sebuah mahakarya Sang Pencipta yang sungguh mengagumkan terpampang di hadapan. Sungai bawah tanah yang masih satu sistem dengan Kalisuci mengalir dengan deras. Sinar matahari yang menerobos masuk dari Luweng Grubug setinggi 90 meter membentuk satu tiang cahaya, menyinari flowstone yang indah serta kedalaman gua yang gulita. Air yang menetes dari ketinggian turut mempercantik pemandangan. Sesaat kalian tidak mampu berkata – kata, hanya ada perasaan takjub dan terpesona. Akhirnya dengan mata kepala sendiri bisa menyaksikan lukisan alam yang dikenal dengan istilah cahaya surga.

kimkanuruhantravel, Gua Jomblang, Travel Jogja Malang, Travel Malang Jogja, Wisata Jogja

Untuk masuk ke Gua Jomblang kamu harus merogoh kocek yang lumayan nih yaitu Rp 450.000/orang, Gua Jomblang buka setiap hari dari jam 10.00 – 14.00 WIB. Kamu harus punya beberapa kemampuanuntuk masuk ke Gua Jomblang ini nih, misalnya teknik tali tunggal atau single rope technique (SRT). Oleh karena itu, buat kamu yang mau caving di Jomblang wajib pakai peralatan khusus yang sesuai dengan standar keamanan caving di gua vertikal dan harus didampingi oleh penelusur gua yang udah berpengalaman.


Gua Jomblang berada di Dukuh Jetis Wetan, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk dapat sampai ke Gua Jomblang Gunung Kidul, kalian dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Jika kalian menggunakan kendaraan umum, maka kalian harus menuju ke arah Terminal Giwangan. Dari Terminal Giwangan, gunakan bus jurusan Jogjakarta – Wonosari/Semanu Setelah sampai di pinggir jalan Wonosari – Semanu kalian tinggal berjalan menuju ke arah Gua Jomblang Gunung kidul. kalian harus berhati-hati, sebab akses menuju ke tempat tersebut masih terhitung licin dan cukup berbatu.

Ingin berliburan di Yogyakarta? Silahkan hubungi kami KIM Kanuruhan Travel yang siap mengantarkan ke tempat wisata tujuan anda dengan jasa paket wisata dari kami, selain itu kami juga menyediakan paket Travel Malang Jogja ataupun Travel Jogja Malang untuk anda yang berada di luar Kota Yogyakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By